Senin, 06 Februari 2012

Sedekah Menolak Musibah

Aku Alhamdulillah suka bersedekah, walau tidak banyak. Tiap bulan jika ada rejeki lebih aku usahakan harus bersedekah. Aku tau betapa besar kekuatan sedekah. Bukan baru sekali atau dua kali aku selalu mendapatkan kebaikan dari balik sedekah. Memang bukan rejeki yg ku dapat tp kesehatan dan keselamatan.

Kadang aku memang ingin bersedekah banyak, tapi aku tidak bisa memaksakan diri seperti ini dgn kondisi sekarang. Biar sedikit yg penting ikhlas, halal dan menjadi berkah buat aku dan keluarga. Kisah dibalik kekuatan sedekah, pernah aku tulis di status "fb" dan catatan aku. Bukan karena mau riya sm teman fb. Tp karena ingin berbagi kebahagiaan, ingin sekedar mengingatkan bahwa sedekah sedikit /banyak tdk akan membuat kita susah/miskin.

Begini cerita saya : Suatu hari saya dan anak2 jalan2 ke ITC mencari sesuatu yg mau dibeli. Sudah muter2 gak ada yg dibeli dan gak ada yg cocok, akhirnya kami niatkan pulang. Kami lewat escalator. Entah bagaimana asal muasal celana panjangku terjepit di escalator padahal kondisi escalator berjalan turun habis benang celanaku termakan escalator. Dengan panik aku berusaha tarik menarik sisa kain celana yg sudah dipangkal paha "bismilah" kekuatan doa dan dorongan harus selamat" aku bisa memutuskn sisa kain celana. "Subhanallah Alhamdulillah" aku selamat. Padahal kalo dipikir gak mungkin aku selamat. Tapi itulah "sedekah" menyelamatkan aku dari maut. Aku selalu ngeri membayangkan kisahku dan selalu menjadi trauma buat aku dan anak2. Aku percaya dahsyatnya bersedekah.

Wassalam.

Nurhayati

0 komentar:

Posting Komentar