Rabu, 28 September 2011

Jurus Menghimpun Fulus


SINOPSIS


Jurus Menghimpun Fulus: Manajemen Zakat Berbasis Masjid sebuah intisari rahasia sukses memberdayakan pengelolaan zakat, infak, sedekah (ZIS) berbasis masjid. Agar masjid tak sekadar ruang tempat ibadah, tapi juga memerankan fungsi sosial dan sebagai pusat peradaban. Jurus-jurus sederhana yang mudah ditiru, diterapkan, dan selalu menginspirasi siapa pun yang membacanya.

Anda yang terpanggil dalam ranah kemanusiaan, ingin membantu yang lemah dan menolong yang menderita tapi tak punya kemampuan financial, buku ini menjawab semuanya. Perusahaan yang punya CSR tapi sulit merumuskan program dan penyaluran yang efektif, langsung ke sasaran, dan transparan, dalam buku ini akan terjawab.

Kisah menarik yang tak membuat orang mudah menyerah juga disuguhkan. Sebuah perjuangan membangun lembaga nirlaba yang terus tumbuh dengan modal semangat dan niat lurus membantu yang lemah dan menolong yang menderita. Tanpa gengsi, demi kemanusiaan, seorang direktur susah payah menempel iklan gratisan di pohon dan tembok, mengonsep program, menyusun proposal, hingga menjajakannya dengan naik angkutan kota atau motor.

Setelah mengunyah isi buku ini, Anda akan tahu bagaimana cara membantu orang lain di sekitar kita, dan segera terdorong untuk bertindak.

"Alhamdulillah, karya Saudara Anwar Sani ini insya Allah akan memperkaya khazanah pustaka dunia zakat kita. Mudah-mudahan karya ini juga memacu semangat para praktisi zakat lainnya untuk menuangkan gagasan dan pengalaman mereka sehingga mendorong pemasyarakatan kesadaran dan pengamalan zakat di negeri kita."

K.H. Prof. Didin Hafidhuddin, Ketua Umum BAZNAS

"Buku Jurus Menghimpun Fulus sangat inspiratif. DItulis berdasarkan pengalaman pribadi sahabat saya Anwar Sani, yang telah lama aktif mengurus lembaga ZIS di Masjid Al-Azhar. Membaca buku ini akan mengobarkan semangat bagi para pengurus masjid di seluruh Indonesia untuk mulai bergerak dengan penuh semangat memberdayakan umat. Bahkan buku ini juga layak dibaca siapa saja, karena banyak cerita yang akan menginspirasi kita semua."

Ikhwanul Kiram Mashuri, Pemred Harian Republika

"Buku ini merupakan pedoman dan petunjuk yang sangat bagus dan berguna bagi mereka yang bergerak untuk mendorong ummat mampu berzakat. Jadilah organisasi yang bonafit, transparan, dan istiqomah."

H. Hariri Hady, Ketua Umum YPI Al-Azhar

0 komentar:

Posting Komentar